Tips Ketika Harus

a 12 - Tips Ketika Harus

Lakukan perjalanan akan membahagiakan buat siapa saja terutamanya perjalanan antar negara yang pasti akan memberi pengalaman tertentu buat yang lakukan. Tetapi, ditengah-tengah epidemi Covid-19 yang belum usai serta harus lakukan perjalanan, tentu saja memunculkan kecemasan mengenai keamanan semasa diperjalanan, ditambah lagi saat harus lakukan perjalanan antar negara.

59 negara. Saat Anda telah mempunyai izin tinggal, karena itu Anda dapat masuk di negara lain tentu saja dengan memerhatikan beberapa aturan yang berlaku.
Apa yang perlu jadi perhatian untuk lakukan perjalanan antar negara. Baca tips-nya di bawah ini:


1. Kerjakan PCR/Swab Tes
Sebelum hari keberangkatan, tekankan Anda telah mempunyai hasil PCR atau swab tes yang mengatakan Anda negatif Covid-19. Ingat, harus PCR atau swab bukan hanya rapid tes. Dengan kantongi hasil PCR, proses yang akan Anda lewati di Lapangan terbang Soekarno Hatta semakin lebih cepat, sebab Anda tidak harus dibawa ke Wisma Olahragawan untuk dilaksanakan tes PCR serta menanti beberapa waktu di Wisma Olahragawan sampai hasilnya keluar serta Anda dipastikan negatif Covid-19.


Pengalaman saya, kontrol yang dilaksanakan di lapangan terbang Soekarno Hatta sampai 4 tingkatan. Demikian turun dari pesawat, saya diharap untuk isi formulir kesehatan dari Kemenkes sekalian dicheck apa telah lakukan tes PCR atau belum.


Situasi Kontrol di Lapangan terbang Soekarno Hatta, Jakarta (Dok. Pribadi) Kemudian, masuk di kontrol step 2 yakni kontrol temperatur badan serta saturasi oksigen oleh petugas. Selanjutnya, step 3 kontrol dokumen-dokumen serta vailiditas hasil tes PCR yang dibawa. Nah, bila Anda telah mempunyai hasil tes PCR karena itu Anda langsung dapat ke arah tingkatan akhir yakni loket imigrasi. Tetapi, bila belum, ada 1 loket spesial yang perlu dilewati. Sehubungan saya telah mempunyai hasil tes PCR negatif, karena itu saya langsung ke loket imigrasi serta dapat keluar dari tempat terminal lapangan terbang.