Melihat Penjualan Januari-Agustus

a 3 - Melihat Penjualan Januari-Agustus

 Pemasaran mobil di Indonesia sekarang ini sedang lesu ditengah-tengah epidemi COVID-19. Tetapi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dapat tersenyum karena kenaikan market share mobil periode Januari-Agustus 2020 yang bertambah.

Suzuki Indonesia mencatat kenaikan pangsa paling tinggi di pasar mobil nasional sebesar 2,6%, dari 9,82% year-on-year (YoY) Januari-Agustus 2019 jadi 12,42% pada Januari-Agustus 2020 untuk pemasaran ritel.

Simak juga: 1.101 Angkot Jak Lingko di Jakarta Disemprot DisinfektanPeningkatan market share Suzuki itu didominasi oleh mobil pikap Suzuki Carry. Pikap itu berperan sebesar 53% pada pemasaran ritel nasional Suzuki atau beberapa 23.856 unit.

Bukan hanya jadi kontributor paling besar, market share New Carry Pick Up periode Januari-Agustus 2020 naik 10% dibanding periode yang serupa tahun kemarin jadi 61%.

Suzuki menyebutkan, Carry Pick-Up jadi mobil terlaku di Indonesia pada Agustus 2020 dari bagian pemasaran ritel (dari dealer ke customer). Angka pemasaran ritel Suzuki Carry capai 3.111 unit dengan market share 66% di fragmen low pick up.

All New Ertiga terjual sekitar 6.870 unit atau seputar 15%, serta Suzuki XL7 beberapa 5.095 unit atau 11%.

Simak juga: Suzuki: Alhamdulillah Pabrik Mobil Kita Aman dari CoronaSedangkan spesial untuk bulan Agustus lantas, data Kombinasi Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) mencatat ada perkembangan pemasaran otomotif dengan angka pemasaran sebesar 37.655 unit untuk pemasaran ritel.

“Kami mengucapkan terima kasih atas keyakinan warga Indonesia pada beberapa produk Suzuki. Kenaikan market share ini menggerakkan kami untuk selalu berperan pada pasar otomotif dan perekonomian nasional dengan mendatangkan produk bermutu yang bisa penuhi keperluan warga Indonesia bagus untuk memberikan dukungan usaha atau keperluan keluarga,” tutup Donny.