Cara Benar Cuci Motor Sendiri

a 9 - Cara Benar Cuci Motor Sendiri

Sesibuk apa saja kamu, sempatkanlah untuk membersihkan motor. Ditambah lagi bila motormu seringkali digunakan mengemudi waktu panas, hujan, atau meluncur dalam tempat berlumpur. Rupanya, kecuali buat body motor terlihat bersih, teratur membersihkan motor dapat juga membuat elemen mesin didalamnya bertambah awet lo! Waktu yang dianjurkan untuk membersihkan motor adalah satu minggu sekali. Tetapi beda narasi jika motormu seringkali kehujanan lo, ya!


Nah, yang sangat jelas tentunya body mesin yang tidak menarik lagi sebab tertutup kotoran. Bila situasi ini dibiarkan terus, bukan tidak kemungkinan bila body mesin akan berjamur serta bertambah susah dibikin bersih.
1. Membersihkan motor waktu mesin masih panas
Ini buat blok mesin serta pangkal knalpot jadi cepat rusak sebab langsung terserang air dingin. Selain unsur mesin, membersihkan motor waktu panas dapat juga beresiko melukai tanganmu.


2. Menyemprot rantai dengan air bertekanan tinggi
Ini perlu kamu jauhi agar pelumas yang melapisi rantai tidak rontok serta kurangi performnya. Apalagi, air beresiko memunculkan karat serta buat rantai jadi cepat putus.


3. Menyirami sisi mesin dengan beberapa air atau terlalu berlebih
Terkadang karena sangat semangatnya, kita sampai tidak sadar jika menggunakan kebanyakan air untuk bersihkan mesin. Walau sebenarnya air yang terlalu berlebih itu dapat masuk di skema pengapian serta buat motor jadi seringkali berhenti.